Pemuda Usia 24 Tahun Berhenti Kerja Demi Berburu Pokemon

Jakarta, CNN Indonesia - NetLokerINFO ~ Pengaruh game Pokemon Go sangat beragam.Mulai dari menambah teman, mengunjungi tempat -tempat baru menjadi acuh tidak memperhatikan kondisi sekitar, bahkan ada yang memutuskan keluar dari tempat kerja hanya untuk mengejar pokemon virtual di dunia nyata.


Dibaca Juga Lowongan Kerja Terbaru PT Astra Daihatsu Motor 2016

Hal tersebut betul - betul dilakukan seorang pemuda asal Auckland, Selandia Baru, bernama Tom Currie.Dia meninggalkan pekerjaan dari sebuah kafe di Hibiscus Coast untuk bepergian menjelajah tanah air selama dua bulan menangkap monster - monster dalam game Pokemon Go yang sedang dia gemari.

"Saya pesan tiket bus dari Invercargill dan kembali ke Cape Reinga dengan harapan bisa menangkap sejumlah Pokemon keren," ujarnya kepada portal berita Newshub asal Selandia Baru.

Pria 24 tahun ini telah melalui daerah Westport, Nelson, Blenheim dan Kaikoura. Currie mengklainm sudah berada di level 20 sekarang dan sebanyak 700 Pokemon ia sudah tangkap, termasuk 1709 'CP' Vaporeon.

Dibaca Juga Lowongan Kerja Terbaru PT Astra Daihatsu Motor 2016

Ia melanjutkab, "Pokemon Go bisa memantau seberapa jauh anda pergi, dan ssaya sudah berjalan sekitar 50 kilometer sejauh ini. Itulah yang terjadi dengan game sungguhan, Anda pergi dan berupaya sendiri."

Tujuan utamanya adalah menangkap karakter Mewtwo yang ia klaim menjadi keinginan besar kebanyakan gamer Pokemon Go.

Kawasan pantai Sumner di Christchurch, sejauh ini menurutnya adalah lokasi terbaik berburu Pokemon karena ada banyak tempat persembunyian tak terduga. Begitu pula dengan kota di Dunedin dan Invercargil. (adt)


EmoticonEmoticon